--> Skip to main content

Mengatasi Anak Asi Susah Minum Susu Formula


Anak Asi Susah Minum Susu Formula - Bagi bunda yang sedang mengalami masalah terhadap anak yang tidak mau sufor sebaiknya baca sampai habis bun hehe. Saya pernah punya pengalaman bun, anak saya yang sudah berusia hampir 1 tahun tidak mau minum susu formula. Maunya ASI terus, padahal ASi saya sudah mulai berkurang. Padahal semua sufor sudah saya coba dari mulai SGM, bebelove, Dancow dan macam-macam sufor tetap tidak mau bun.

Saya sempat putus asa, karena ASi saya yang mulai berkurang. maka mau tidak mau si anak membutuhkan Mpasi agar gizinya terpenuhi. Dan pada suatu ketika saya pun mendapatkan cara untuk mengatasi nya.

Mengatasi bayi Susah Minum Susu Formula

Nah pada waktu itu saya tidak sengaja. ketika malam hari anak saya menangis, saya langsung beri saja mulutnya pakai dot berisi sufor. Dan... ternyata anak saya tidak sadar, dia terus kenyot sufor sampai habis. Nah cara itu saya lakukan tiap malam hingga akhirnya sampai sekarang anak saya sudah terbiasa minum susu formula. Jadi buat bunda silahkan coba cara ini.

Jangan lupa bun, baca curhatan para ibu yang pernah mengalami anaknya susah pindah dari ASI ke Sufor. Simka kisah-kisah ibu dibawah ini bun, Insya Allah ketemu jawaban yang pas.

ASi Saya Sedikit, Tapi Anak Tidak Mau Minum Sufor

Bun aku lagi sedih banget. Aku kan kasih anak ku asi + sufor. Tapi sekarang anak saya tidak mau minum sufor lagi, tapi masalahnya asi saya keluar sedikit. Setiap nenen pasti kalau sudah lama terus nangis Bun. Yang saya khawatir kan apakah nanti anak saya bakalan kenyang kalau sama asi saya doang, sedangkan Asi saya sedikit Bun? Minta solusinya dong Bun mungkin ada yang pernah kayak saya.

Komentar:

Eritantri Prabandari
Supply by demand Semakin di susui semakin banyak asi keluar. Tetap susu Kalau saya bilang salah kalau ibu kasih sufor ke bayi tanpa ada indikasi medis. Asi ibu sedikit karena anak sudah kenyang dengan sufor sehingga tidak mau menyuau ibu, makanya asi ibu sedikit karena tidak adanya rangsang dari bayi. Susui dan terus susi serta perbaiki pelekatan

Sarii Fatmawatii
Makan sehari 5x aja bun, tapi sama sayuran maka nya kaya katuk , bayem atau lalap daun pepaya agar ASI melimpah.

Nurul Amalia Nadilah
Banyak makan sayur buah dan air kacang hijau Saya semua nya wajib ada tiap hari Insyaallah asi melimpah.

Trifosa Flora Augusta
Saya dulu gitu bu, tapi banyak yang nasehatin harus berpikir positif yakin kalau asi akan melimpah..eehh emng bener bener terjadi, lama lama asi makin banyak. Sekarang sudah tidak pake sufor sama sekali karena susu sering di nenen baby jadi makin banyak.

Khorik Nur Isna
Ibu menyusui harus punya mindset "asiku banyak dan cukup untuk bayikku" dan jangan stress. Makan makanan bergizi, sayur dll InsyaAllah asi melimpah. Jangan putus asa tetap optimis bahwa ASInya cukup anak. Jika anak menyusu lama kelamaan nangis cari penyebab lain Bu, asi akan berproduksi sebanyak apa yang di butuhkan buat bayi.

Ekha Julie Kasih asi terus bun & bunda y makan yang banyak terutama sayuran dulu awal lahir anak saya juga begitu setelah minum asi masih ngambek dibantu sufor baru anteng sekarang alhamdulilah sufor malah tidak mau cuma asi dan badan nya juga lumayan berisi.

Wiya Zie
Aku dari awal saya bantu pakek sufor Dan anak saya baru umur 2 bulan dan mulai dari kemarin sudah tidak mau sufor lagi Bun, Tapi saya khawatir karena asi saya tidak lancar bun.

Ekha Julie
Sama bun saya juga dari awal sufor karna asi saya keluar 3 hari setelah lahiran semangat bun jangan mikir gitu kasih sugesti yang positif coba minum suplemen pelancar asi, makan dan minum biar asi y banyak.
kalau kasih asi juga usahakan PD y sampai kosong biar cepat produksi asi lagi makin sering di susuin makin banyak asi y nanti insya allah bun. Anak saya juga baru mau 2 bln nanti tgl 23 juli.

Nadia Cornelia
kalau saya kebalikannya bun. si adek asi mulai lahir minum kuat tetapi bb naiknya sedikit-sedikit tapi tetep trus tak susuin sampai konsul DSA akhrnya tambah sufor hanya beberapa hari saja. malah cerita ke mertua malah minta biar susu formula saja tidak repot asi biar cepat gemuknya.. galau ya bun.

Noviyanti Permana
Tetap semangat kasih asi bun, ceritanya mirip sama anakku di bantu sufor udah usia sebulan anakku sama sekali ga mau sufor, banyak makan sayur bun.

Wiya Zie
Saya kepikiran terus Bun sampai nafsu makan saya hilang karena mikirn si adek.

Dhe Sista Akmaliyah
Bunda wiya zie.. Sama saya juga lagi galau bun asi saya ga lancar sekarang di bantu sufor.

Noviyanti Permana Wiya Zie
jangan di pikirin bun jangan stres biar asi tetap lancar harus banyak makan + ngemil yang manis manis biar asi tetap ada, usia bayinya berapa bulan bun.

Wiya Zie
Saya asi+sufor Bun tapi anak saya udah tidak mau sufor lagi sedangkan asi saya tidak lancar.

Noviyanti Permana
Saya juga begitu bun asi nya tidak lancar di bantu sufor tapi setelah dua bulan sama sekali ga mau, coba bunda banyak minum banyak makan sayur sabar kalau lagi nyusuin biarpun lama, saya juga begitu bun sampai ahirnya nginjak 6 bulan di bantu mp asi, tetap semangat bun yang utama jangan stres ya bun.

Mihruzah Caturihsani Novriaci
Minum pelancar asi bun coba, biar banyak asinya.

Nur Hidayah Ajjah
tahu ASI sedikitnya dari mana bun? apa bunda pompa?

Wiya Zie
Tidak di pompa Bun.Tapi anak saya kalau sudah lama nenen pasti di keluarin masukin putingnya sampai nangis. Saya pencet keluar kok Bun. Kalau pas baru-baru nenen pasti lahap banget karena asi saya ngalir banyak, tapi kalau sudah lama pasti selalu di keluar masukin lagi sampai ngamuk-ngamuk.

Bayi 5 Bulan Tidak mau Minum Sufor

Selamat malam bun. Saya mau tanya bun anak saya umur 5 bulan saya beri sufor tidak mau. gimana caranya ya bun biar anak mau minum sufor soalnya bingung kalau ada kepentingan mendadak tidak bisa ditinggal dirumah. Mohon infonya bun.

Komentar:

Mujie Habibah
Kenapa mesti sufor? Kalau memang anak di tinggal kan bisa di pamping asinya bund....

Lediz Ayuna Lediez
Bun pentingan mana sih anak dan kepentingan yang lain apa bunda ngga kasian anak semuran gitu masih butuh kasih sayang yang pul jadi jangan lewat kan momen kebersamaan bunda dan si buah hati

Nja
Kan bisa asinya di pumping/di pompa,simpan buat anaknya. kenapa harus sufor bun??? Kasian anaknya kalau dipaksa gitu. adik ipar ku wanita kerja ,tiap hari malah. tapi tidak dibawa sufor anaknya. dia rajin pumping asi buat anaknya sampai berbotol botol udah ada persediaan. jadi anaknya juga full asi meskipun ibunya kerja lebih sehat bun.

Anak usia 10 Bulan Susah Minum Susu Formula

Anak saya sekarang 10 bulan, asi+sufor, setelah mpasi sufornya sehari cuma 1 kali, tapi seminggu ini ga mau susu formula, barusan di bikinin susu langsung nangis kencang, dia pengennya asi aja, saya takut dedeknya tidak kenyang kalau asi aja, soalnya saya juga puasa, bunda ada solusi ga? Makasih bunAnak saya sekarang 10 bulan, asi+sufor, setelah mpasi sufornya sehari cuma 1 kali, tapi seminggu ini ga mau sufor, barusan di bikinin susu langsung nangis kencang, dia pengennya asi aja, saya takut dedeknya tidak kenyang kalau asi saja, soalnya saya juga puasa, bunda ada solusi ga? Makasih bunda.

Baca juga: Setelah Mpasi, Anak tidak mau minum sufor sama sekali.

Komentar:

Gita Aprilyanti
Anak saya juga kaya gitu bun... Sekarang usianya 9bulan

Risma Wati
Anak sama umur 1 taun masih minum susu asi ..tpi saya tida puasa soo ga cocok kalo saya puasa anak saya langsung BAB terus mencret bunn

Vadma
Anak saya 9 bulan juga full asi tapi karena sudah mpasi jadi saya banyakin makannya sama ngemilnya jadi dia jarang menyusu kecuali kalau mau tidur dan saya juga bisa full puasa.

Fauzi Rohmah
Anak saya full asi, usia 5,5 bulan. Saya puasa.
Semangat mengASIhi bunda.

Ika Azkiya Aza
Anakku umur 4bulan 7hari full asi ..alhamdulillah saya juga ikut puasa..semangat mengASIhi

Erlina Nurvian MinangPanyalai
Tetap asi no. 1 bunda dibanding sufor, anaknya pinter, tau mana yang beneran "susu" (asi)

Nunung
Anak saya kalau mimik asinya ga mau lepas bun,padahal lagi tidur,pas saya bangun,de2knya langsung nangis,buka puasa aja sampai telat makan karna ga mau lepas ngempeng sama saya bun..

Rita Susan
Ya makan sambil netein. Saya aja gitu

Erlina Nurvian MinangPanyalai
Akupun dulu makan sambil netein anak, udah makanan hari2 waktu menyusui anak2ku dulu.. Makan sambil netein selama 2tahun asi.

Bayi 4 Bulan Tidak mau Minum Susu Formula

Mau tanya bun , anak saya umur 4 bulan tapi tidak mau minum susu formula sudah coba bebelove dan BMT tetap saja tidak mau. Bingung saya jadinya, Soalnya waktu berobat kemarin ke dokter disuruh bantu sama susu formula .minta solusi nya bun.

Komentar:

Julia Pratiwi
Coba di sendokin sedikit2,, mungkin sering nya minum dari payudara, lalu minum sufor lewat botol dot dia ga bisa, bukan gak mau, mungkin begitu bu.

Anick Pribadi
Kenapa harus diberikan sufor baby nya bunda jika Asi nya lancar dan dedek nya mau diberi Asi? Lebih bagus asi bunda,apalagi baby lagi pilek atau kurang fit untuk daya tahan tubuh nya bagus.

Baca juga: Setelah Mpasi, Anak tidak mau minum sufor sama sekali.

NyoNya Loebies
Ibu Ts jumpa sama dr. yang pro sufor bukan pro ASI. Justru kalo anak lagi bapil sesering mungkin d kasi ASI, biar daya tahan tubuhnya kuat.

Yustika
masa hanya karena gara gara tidak mau menyusui di tempat umum sampai tidak memberikan ASI pada anak, seharus nya kalau memang menurut bunda ASI itu lebih baik dari pada SUFOR ya di kasih ASI saja.

Ika Widhaningtyas
Berarti anaknya pintar bun lebih milih asi, coba cari second opinion di dokter yang pro asi.

Anick Pribadi
Maaf bunda,jika menurut bunda ASI yang terbaik untuk babynya tidak masalah menyusui ditempat umum atau saat bepergian,bunda bisa mencari tempat untuk menyusui atau saat memang urgent memberikan Asi pada sikecil bisa dengan ditutupi misalnya,tidak ada yang lebih baik dengan bunda memberikan Asi,kecuali jika ada hal lain yang tidak memungkinkan pemberian Asi pada baby.

NyoNya Loebies
D tempat" umum sekarang udh banyak kok bun ruangan khusus tuk ibu menyusui / selalu bawa apron biar lebih praktis..

Dewi Hanny
Ade Irma Irma MUNGKIN? Kok mungkin? Yakin itu dokternya ngomong langsung begitu? Saran saya cus cari second opinion ke dokter lain, pilihan ada ditangan ibu mau lanjut ASI atau tidak ya? Tapi yang jelas grup ini pro ASI, Jadi tidak recomend sufor.

Ade Irma Irma
Mungkin menurut dokter umum kalau kita pergi-pergian jauh jadi tidak haruz mengeluarkan payudara di keramaian untuk menyusuui , maka dari itu haruz belajar minum sufor dari bayi

Maharani Ummu Shafiyyah
Alasan yang gak logis bu . Ngeluarin payudara itu boleh, Kan banyak alternatif, di ruang tertutup atau pakai apron menyusui, ASI yang terbaik.

Ika Widhaningtyas
Kan bisa pakai apron bun, malah lebih praktis.

Nurul Amalia
anak saya full asi 2 tahun. Pernah juga di sranin ganti susu formula tapi saya tidak mau Karna menurut saya asi lah yang terbaik. Kalau di keramain kan bisa di akalin.

Dewi Hanny
Yaudah tidak usah pergi jauh2 dulu. Apalagi punya bayi ya mending dirumah saja, bebas menyusui. Yakin itu alasan dari dokternya?

Dina
Alasan gak masuk akal untuk tidak memberikan asi ke anak.jaman sudah canggih,sudah ada apron menyusui.mau nyusuin dimana aja bisa.kalo gak mampu (maaf) beli.bisa di toilet perempuan kalo memang sedang di tempat umum

Yustika
alasan ibu nya saja kali itu mah emang tidak mau memberi ASI untuk bayi nya.

Dewi Hanny Diatas bu TS bilangnya mungkin. Kata "mungkin" ini seperti belum pasti apa benar dari dokternya langsung yang ngomong begitu apa bukan?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar