--> Skip to main content

Apakah Bagus Air Gula Untuk Perkembangan Bayi?



Halo bun, Saya harap bunda harus memikirkan secara matang jika bayi yang berusia dibawah 1 tahun ingin diberi gula dan garam. Karena ada beberapa alasan yang memang tidak boleh bun.

  1. Bayi hanya membutuhkan garam kurang dari 1 gram per hari. Sementara di dalam ASI ataupun susu formula, terdapat kandungan 0.4 gram sodium yang memang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan hariannya
  2. Selama 6 bulan, bayi hanya menerima 1 rasa yaitu ASI, jenis menu apapun yang Anda berikan padanya akan menjadi rasa yang baru baginya
  3. Terlalu berlebihan kadar garam dalam tubuh bayi dapat menyebabkan kerja ginjal menjadi berat. Hal ini bisa meningkatkan risiko hipertensi dan penyakit ginjal di saat dewasa

Nah jadi buat bunda sebaiknya dari sekarang jangan nekat ya, untuk memberikan bayi di usia 1 tahun dengan tambahan gula dan garam. Contohnya seperti ibu dibawah ini, Keluarganya menyarankan agar bayi yang doyan ASi diselingi dengan air gula. Padahal hal tersebut sangat fatal akibatnya.

Apakah Air Gula Bagus Untuk Perkembangan Bayi Dibawah 6 bulan

Selamat pagi bunda... Bunda disini saya mau minta pendapatnya dong. Saya punya bayi umur 3 bulan kurang 1 minggu. Karena bayi Nya terus-terusan tanpa berhenti kalau minum asi. Jadi Sama keluarga disuruh bantu sama mpasi bun. Tapi, saya tidak mau, maunya dibantu sama sufor. tapi tidak boleh takut tidak cocok katanya. Terus, juga disarankan diberi air gula saja kata keluarga. Menurut bunda kalau dikasih air gula Bagus apa tidak buat perkembangan si bayi? Soalnya biar enak kalau ditinggal keluar atau ketika saya sedang repot.

Komentar:

Indah Septiana P
jangaan bun. dibawah 6 bulan baby cuma butuh asi aja jangan dikasih apa-apa selain asi, bahaya. Kalau emaknya mau keluar ya asinya dipompa bun.

Yolinda Cahyaning Putri
Bayi dibawah 6 bulan hanya boleh ASI! Untuk apa air gula? Untuk apa Mpasi? Memangnya kenapa kalo bayi bunda menyusu terus? Kan namanya bayi bun. Dan juga memangnya bunda kemana aja? Kalo pergi-pergi bayi harus dibawa

Tryee Latifah NurKhasanah
Jangan kasih apa-apa kecuali ASI bun 6 bulan kebawah.

Onyim
cukup asi saja, anakku yang 1 tahun ini saja kalau nyusu lama kok bun.

Elis Aniiqoh Marwah
Emak-emak mana sih yg ga repot?vSemua emak-emak kalau udah punya anak Bakal rasa repot memang. Anak doyan bgt asi bagus dong. Kok tidak mau ribet sih Bun?. Bagus dong asi eksklusif. Ngapain coba pakai air gula ANEH? dan kalau mau ribet tinggal pompa asikan? Cara gampang bgt,jaman sekarang tinggal di searching dapat info Perduniaan asi dan baby
Namanya juga baby masih umur segitu wajar Doong minum aja Aneh bunda ini hadeh.

Anggi Happygirl
Sayangi anak bunda, kalau bunda kasi semua itu selain asi, bunda tidak sayang anak. Omongan orang jangan di pedulikan. Yang baik n benar di ambil. Yg salah jangan di ambil.

Zizcha Naomy Naomy
Bayi dibawah 6 bulan hanya butuh ASI, kalaupun mau jalan keluar kalau tidak terlalu penting amat saya kadang bawa sama baby, kalaupun harus ditinggal kadang dipumping.

Chaca Annisa Khanza
Sama kaya anak aku itu bun, tapi di bantu sufor saja, dari pada MPASI dini bahaya lebih bagus sufor saja sih kata aku mah,,,

Uswatun Kholifah Nuraini
Jangan dikasih air gula, kasian pankreasnya, kalo keseringan bisa diabetes dini.

Uswatun Kholifah Nuraini
Bagus donk kalo terus terusan minum ASI berarti makin banyak juga produksinya. Coba search tentang kelebihan ASI dan bahaya MPASI dini.

Uswatun Kholifah Nuraini
Dan pelajari bagaimana menyiapkan dan memberikan ASI peras. Sayang anak mbak, mending ngqlah dinyinyirin orang daripada kenapa kenapa sama anak.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar